Japanese Red Umbrella

add

Friday 25 March 2016

tentang otaku

disini saya ingin menjelaskan soal otaku mungkin belum semua orang tahu otaku itu apa??
otaku adalah seorang penggemar berat  subkultur seperti manga , anime , game ,dsb. otaku lebih dari sekedar fans.Mereka adalah orang yg sangat berdedikasi terhadap hobinya dan tidak akan ragu mengorbankan dirinya (imej, uang, waktu, dsb) untuk hobi tersebut, sampai taraf dimana orang normal akan melihat mereka sebagai freak/geek/nerd. Otaku untuk idol grup mempunyai pengucapan yg berbeda dengan otaku anime, yaitu wota

dan ada begitu banyak otaku seperti:
- Otaku manga
-Otaku anime
- Otaku idol (nah yang satu ini lagi sangat populer)
- Otaku Game
-Otaku Tendou ( penggemar yang menyukai kereta mungkin di indonesia tidak ada Otaku Tendou)
-Otaku seiyuu/wota Seiyuu (menggemari para pengisi suara anime)
-Otaku Figure / wota figure(menggemari mainan figure)
-Maid Suki Otaku (menggemari tokoh maid)
-Cosplay Otaku ( menggemari menggunakan kostum dan berperan sebagai salah satu tokoh dalam sebuah anime,manga,maupun game )

Selain Wota ada juga yang disebut Weaboo (dibaca : Wibu), Weaboo sendiri adalah istilah lain dari Wapanese adalah singkatan want to be japanese. sesuai istilahnya yaitu want to be japanese yang artinya mereka sama sekali bukan orang jepang tapi ingin menjadi seperti orang jepang, dari cara bicaranya, sikapnya, bahkan tak jarang juga mereka bakal setengah mati ngebela negara jepang (agak ironis banget yah).
tapi kita juga harus Postive Thinking aja siapa tahu mereka yang bicaranya pakai bahasa jepang sebenarnya lagi belajar atau mungkin mereka baru pulang dari jepang jadi maklumin aja. 

0 comments:

Post a Comment